Friday, August 28, 2009

10 Sosis paling top di dunia

Otto Von Bismarck pernah menulis, "Hukum itu seperti sosis, mendingan tidak melihat cara membuatnya." Dulu hal ini boleh diterima, terutama di abad 19 Prusia tengah. Pembuatan sosis yang sudah berjalan selama 150 tahun menelurkan lebih dari 400 varietas sosis, sehingga makanan ini, selain sangat terkenal, juga terbukti nikmat.

Dibawah ini ada 10 sosis pilihan paling top, walaupun bahannya mungkin tidak selalu bisa diterima dan tidak selalu halal:

10. Sosis daging domba

Sosis favorit di Wales dan Timur Tengah. Rasanya yang ringan dan nikmat dalam dihidangkan kapan saja, apalagi dengan tambahan daun bawang, mint dan rosemary.

9. Sosis Bir

Sosis bir atau beer brats, dibuat dengan merebus sosis bratwurst dalam bir hitam sampai bir tadi berubah menjadi sirup kental yang manis.

8. Sosis Italia

Sosis pedas nan macho ini dibuat dari daging babi dengan bumbu merica, cabe dan fennel.

7. Knockwurst

Sosis ini dikenal karena jika digigit, akan berbunyi kriuk kriuk. Sosis nikmat dari daging sapi muda dan bawang putih ini tidak dapat ditandingi lagi.

6. Krakowska

Sosis dari Polandia ini dibuat dari daging babi dengan bumbu lada, bubuk allspice dan ketumbar serta bawang putih.

5. Chorizo

Hadiah dari Spanyol kepada dunia. Sosis pedas dari daging dan lemak babi cacah, ditambah cabe merah, dan paprika asap plus garam. Sosis ini kemudian diasapi sampai matang dan kemudian dihidangkan dengan dipanggang, dan dijepit roti.

4. Merguez

Sosis dari Afrika utara, dengan isi daging sapi atau domba dengan bumbu harissa, pasta cabe pedas dari Algeria atau Tunisia ini akan memanjakan lidah anda.

3. Cumberland sausages

Sosis daging sapi yang dibuat dengan gilingan kasar, penuh potongan daging menggiurkan, dibumbui lada hitam dan merica putih dengan pas. Hidangkan dengan telur dadar, dan sayuran. Sarapan yang akan membuat anda terus nambah dan nambah lagi.

2. Bockwurst

Sosis yang dibuat pada 1889 ini dibuat dari berbagai daging, ayam, sapi, sapi muda, kalkun, dan terkadang daging kuda. Jadi baca dulu sebelum beli ya! Sosis ini dibumbui dengan garam, lada, paprika dan peterseli.

1. Bratwurst

Sosis yang dibuat dengan daging sapi muda atau babi sangat nikmat dihidangkan panas dengan kulit garing kriuk kriuk pasti akan menggugah selera.

Sumber: http://hermawayne.blogspot.com/2009/02/10-sosis-paling-top-di-dunia.html

◄ Posting Baru Posting Lama ►