Wednesday, August 26, 2009

Vote komodo to save the world

VOTE KOMODO TO SAVE THE WORLD
(Commit to Conservation) – new7wonders.com

http://i26.tinypic.com/34f1frd.jpg

Legenda Putri Naga di Pulau Komodo

Jaman dahulu kala, menurut dongeng masyarakat di pulau komodo, Sepasang kekasih yaitu seorang Putri (orang memanggilnya Putri Naga Komodo) dan pria bernama Majo menikah dan melahirkan sepasang bayi kembar seorang manusia dan seekor komodo.

Lalu Kedua anak tersebut terpisah dan bertemu saat saling berburu rusa di hutan. Ketika si Gerong (nama bayi manusia) berburu rusa tsb tiba-tiba Ora (nama si bayi komodo) muncul dan berusaha mengambil hasil buruan. Ketika mereka berdua akan saling berkelahi satu sama lain tiba-tiba ibu mereka yaitu Putri Naga berkata : “Jangan bunuh binatang ini, dia adalah saudara perempuanmu Ora. Aku melahirkan kalian berdua. Anggaplah kalian sama karena kalian adalah saudara kembar”.

Sejak saat itu, masyarakat di pulau komodo memperlakukan komodo dengan baik. Komodo bebas berkeliaran di dalam hutan dengan memangsa babi hutan, rusa serta binatang hutan lainnya. Bagi komodo yang sudah tidak bisa mencari mangsa sendiri, mereka diberi makan oleh saudara mereka – manusia.

Cerita di atas merupakan dongeng singkat yang ada dan berkembang di masyarakat Pulau Komodo. Cerita ini juga yang menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan asing maupun domestik untuk datang dan melihat sendiri keindahan Taman Nasional Komodo (TNK) dan segala keunikannya.

Dan Indonesia merasa sangat bangga bahwa TNK bisa masuk sebagai finalis di 7 Keajaiban Dunia.
Info posisi peringkat Taman Nasional Komodo (TNK) :


TNK adalah nominasi Indonesia yang telah berhasil lolos masuk menjadi “28 Finalis” (BRAVO!) dari total nominasi 427 di 223 negara di seluruh dunia. Yang artinya mengalahkan 399 keindahan dunia lainnya. Pada tanggal 7 Juli 2009 ditetapkan 77 nominasi dari 7 kategori dan TNK termasuk didalamnya. TNK masuk di kategori E yaitu Forest/National Parks/Nature Reserve. Lalu di tanggal 21 Juli 2009 “Taman Nasional Komodo” telah berhasil masuk menjadi ke 28 Finalis dan berhak mengikuti “Tahap Final Kampanye New 7 Wonders of Nature” yang akan berlangsung hingga tahun “2011”.

TNK sendiri terbentang di area seluas 1,214 km persegi, termasuk tepian dan potongan terumbu karang, hutan bakau, hamparan rumput laut, gunung dibawah laut. Habitat-habitat ini mempunyai lebih dari 1000 jenis ikan, 385 jenis terumbu karang, 105 jenis hewan bercangkang keras (udang), 70 jenis bunga karang, 10 jenis lumba-lumba, 6 jenis paus, penyu hijau dan masih banyak lagi. Kebayang khan bagusnya kayak apa disana.. Jadi banyak yang bisa di eksplore di sana. Saya sendiri sudah pernah datang dan melihat sendiri keindahan itu semua.. barengan sama temen2 dari national geographic Indonesia dan Menbudpar

Setelah Borobudur masuk di salah satu 7 keajaiban dunia periode sebelumnya, bukan nga mungkin Indonesia akan masuk lagi. Sudah saatnya kita tunjukin kepedulian kita sama keindahan alam yang ada di Indonesia dan rasa nasionalisme kita kepada seluruh dunia.

Jangan lupa VOTE KOMODO
VOTE KOMODO TO SAVE THE WORLD di www.new7wonders.com





Sumber: kaskus.us

◄ Posting Baru Posting Lama ►