Friday, October 30, 2009

Penampakan UFO Piring Terbang Bojongsoang Bandung Benda Asing Yang Sama Dengan Kasus Surabaya

Foto PENAMPAKAN UFO Piring Terbang Bojongsoang Bandung Gambar Benda Asing Yang Sama Dengan Kasus SurabayaDiyakni penampakan UFO piring terbang di atas Bojongsoang Bandung Jawa Barat merupakan benda asing yang sama dengan kasus Surabaya!

Penampakan benda asing di langit yang membuat geger warga Blok G Komplek Griya Bandung Indah (GBI) Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung diduga sama dengan penampakan yang pernah terjadi di Surabaya pada 24 Juli 2008 silam. Di mana diketahui benda asing yang berada di atas Bandara Juanda Surabaya adalah layang-layang.

Hal itu disampaikan Peneliti Utama Astronomi-Astrofisika Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Dr Thomas Jamaluddin saat dihubungi detikbandung melalui telepon, Rabu pagi (28/10/2009).

Benarkah penampakan UFO atau piring terbang di atas Bandung Bojongsoang bukan Unidentified Flying Objects? Baca tuntas! Lihat juga penampakan ufo di blok M Sudirman Jakarta beberapa waktu lalu.

Pakar Astronomi: Kuat Dugaan Sama dengan Kasus di Surabaya
"Harus dicek ke lapangan, apa memang ada orang yang iseng atau sengaja, misalkan di Surabaya tahun lalu yang meributkan benda terbang bercahaya di malam hari, ternyata itu layang-layang diberi lampu. Saya menduga kuat kasus di Bojongsoang sama dengan yang di Surabaya," jelas Thomas.

Sama halnya dengan penampakan yang pernah terjadi di Bandung pada tahun 1980, tepatnya di daerah Cihampelas. Saat itu, menurut Thomas, warga sekitar pun heboh karena melihat benda bercahaya yang terbang di langit. Setelah ditelusuri, ternyata itu layang-layang yang diberi lampu. detik.com.

"Makanya harus ditelusuri apakah ada warga sekitar yang malam itu menerbangkan layang-layang atau enggak. Tapi itupun harus ditelusuri juga soal kondisi atmosfer malam itu, apakah kondisinya mendung atau hujan enggak. Kalau kondisinya gitu, ya sulit menerbangkan layang-layang," ujarnya panjang lebar.

Lebih lanjut dia memaparkan jika benda bercahaya itu bentuknya bulat seolah berkeliling di atas, bisa saja itu adalah awan rendah yang terkena cahaya lampu sorot.

"Coba cari tahu apakah di daerah sana ada acara pameran atau apa, yang menggunakan lampu sorot atau laser. Nah, biasanya jika ada awan rendah terkena lampu sorot, akan muncul seperti sebuah benda asing," terangnya.

Meski demikian, kata Thomas, dirinya tak bisa menyebutkan secara pasti benda apa yang terlihat warga Bojongsoang itu. "Saya harus lihat gambarnya dulu, karena ini semua baru dugaan," katanya.

Benda asing yang terlihat di langit oleh warga Bojongsoang, Selasa Malam (27/10/2009), muncul cukup lama, yaitu sekitar 30 menit. Warga heboh, karena baru pertama kali melihat benda asing bercahaya kelap-kelip dan turun naik lalu berputar.

Sumber: http://besteasyseo.blogspot.com/2009/10/penampakan-ufo-piring-terbang.html

◄ Posting Baru Posting Lama ►