Friday, January 29, 2010

Indonesia Nomer 1 Pengguna Twitter di Asia

Berdasarkan data versi situs Sycomos, pengguna Twitter dari negara-negara asia mencapai 7.74% dari total pengguna Twitter di berbagai belahan dunia. Peringkat pertama pengguna Twitter di Asia diduduki oleh Indonesia dengan 2.34%, diikuti Jepang 1.47% dan India 0.97%.

Dalam perspektif global, lebih dari setengahnya berada di AS, disusul Inggris Raya (8.09%), Brazil (6.73%), Kanada (4.36%) dan Autralia (2.63%). Data ini berdasarkan hasil analisa terhadap 13 juta pengguna Twitter untuk rentang 16 Oktober 2009 hingga 16 December 2009.

Situs comScore melaporkan, total pengguna unik dari Twitter secara global mencapai 60 juta pengguna. Terkait hal itu, Fred Wilson dari Komunitas Twitter berpendapat," Komunitas Twitter berjumlah 3 kali lipat dari Twitter.com. Komunitas Twitter merujuk pada penggunaan aplikasi diluar Twitter.com seperti Tweetdeck atau Facebook."

"Bila Anda berbicara tentang Twitter.com dan Anda berbicara tentang komunitas Twitter. Satu adalah situs dan lainnya merupakan bagian fundamental dari infrakstruktur internet, dan nantinya akan berkembang 3.5 kali lipat dari pencetusnya. Bahkan terus berkembang dan jauh lebih besar," tegasnya kepada Sysomos.com, Selasa (26/1).

Wilson berasumsi keberadaan komunitas Twitter yang mencapai 3 kali lipat dari Twitter.com, atau dengan cakupan data 60 juta pengguna di Twitter.com. Sedangkan jumlah komunitas Twitter bisa mencapai 180 juta pengguna. Bila digambungkan antara Twitter.com dan komunitas Twitter bisa mencapai 240 juta pengguna.

Bila dibuatkan tabel yang menggabungkan laporan Sycomos, ComScore dan Komunitas Twitter Fred Wilson, total pengguna Twitter diseluruh dunia mencapai 240 juta pengguna. Indonesia merupakan negara Asia yang memiliki pengguna Twitter aktif sebanyak 5.6 juta pengguna, disusul Jepang (3.5 juta ) dan India (2.3 juta ).

Malaysia yang merupakan negara dengan jumlah pengguna Twitter terbesar ke 6 di dunia hanya mencatat jumlah pengguna sebanyak 1.1 juta pengguna. Jadi, total pengguna Twitter aktif di Asia mencapai 18.6 juta pengguna.

sumber: http://www.rileks.com/lifestyle/technoz/sains-teknologi/31431-great-indonesia-nomer-1-pengguna-twitter-di-asia.html
◄ Posting Baru Posting Lama ►