Saturday, January 30, 2010

Pesawat Terbang Personal Dengan Motor Listrik

Pesawat Terbang Personal Dengan Penggerak Motor Listrik
Pesawat terbang personal berikut ini merupakan pesawat terbang ditenagai oleh motor listrik. Biasanya, pesawat terbang personal yang sudah ada selama ini memakasi mesin roket, jet, atau kombinasi baling-baling dengan roket. Pesawat dengan penggerak motor listrik diklaim lebih hemat biaya penerbangan dengan tingkat kebisingan yang rendah. Namun bagaimana performanya?
Motor Listrik Dengan Baterai Fosfat Litium Yang Dapat Diisi Ulang
Tidak begitu buruk. Pesawat terbang personal ini mampu terbang dengan kecepatan 240 km/jam hingga 320 km/jam, dengan jangkauan jarak 80 km. Wah, lumayan juga, bisa bolak-balik Jarkata-Bandung, dan Bandung-Jakarta. Ketinggian terbang pesawat terbang ini adalah 9 km, dengan tenaga listrik dari baterai fosfat litium yang bisa diisi ulang.


Menurut para perancangnya, kepadatan energi di dalam baterai bisa ditingkatkan tiga kali dalam 5 tahun mendatang, sehingga jarak tempuhnya bisa mencapai sekitar 240 km.
Dapat Lepas Landas Dan Mendarat Secara Vertikal
Kelebihan lain dari pesawat terbang ini adalah tidak membutuhkan landas pacu, karena bisa lepas landas dan mendarat secara vertikal. Dan bisa juga mendarat dan lepas landas di helipad pada gedung-gedung bertingkat, mengingat beratnya hanya 180 kg (tanpa pilot). Sebagai perbandingan, berat rata-rata mobil adalah 1400 hingga 1800 kg. Begitu ringan, karena sebagian besar materi yang digunakan adalah komposit serat karbon.

sumber: http://fotounikaneh.blogspot.com/2010/01/pesawat-terbang-personal-dengan-motor.html
◄ Posting Baru Posting Lama ►