Spesies-Spesies Pelompat Handal

Bharal

Mereka tinggal di Himalaya dan salah satu penerjun terbaik di antara binatang. Mereka diadaptasi untuk melompat dari tebing ke tebing dan bukit ke bukit.

Hare

Mereka adalah salah satu hewan tercepat yang memiliki kemampuan luar biasa untuk melompat. Mereka bisa berlari hingga 45 mph atau 72 km / jam, sulit tertangkap oleh predator.

Kangguru Merah

Mereka adalah pelompat tercepat di antara semua mamalia. Mereka bisa melompat dengan kecepatan hingga 35 mph atau 56 km / jam.

Klipspringer

Ketinggiannya sekitar 1,5 m., mereka bisa melompat 10 kali tubuh mereka sendiri tinggi. Mereka adalah pelompat tertinggi di antara semua mamalia dibandingkan dengan ukuran tubuh.

Belalang

Mereka bisa melompat 20 kali panjang tubuh mereka sendiri. Bayangkan jika ada orang yang bisa melompat sejauh lapangan basket.

Tikus Kangguru

Mereka bisa 45 kali panjang tubuh mereka sendiri. Bayangkan seseorang yang bisa melompat sepanjang lapangan sepak bola. Mereka adalah pelompat terjauh di antara semua mamalia dibandingkan dengan ukuran tubuh.

Belalang Katak

Mereka bisa melompat 70 kali tubuh mereka sendiri tinggi. Mereka urutan ke-2 di antara binatang pelompat tertinggi dibandingkan dengan ukuran tubuh.

Laba-Laba Pelompat

Mereka bisa melompat 100 kali panjang tubuh mereka sendiri. Bayangkan orang yang bisa melompati 2 jumbo jet.

Katak Pohon

Mereka bisa melompat 150 kali panjang tubuh mereka sendiri. Bayangkan orang yang bisa melompat sepanjang kapal Titanic. Mereka adalah pelompat jauh kedua 2 di antara hewan dibandingkan dengan ukuran tubuh.

sumber: http://all-mistery.blogspot.com/2010/03/spesies-spesies-pelompat-handal.html

Back To Top