Dukun Cilik Ponari Masuk Rumah Sakit, Kesaktiannya Luntur


Masih ingat dengan dukun cilik asal Jombang Ponari? Lama tidak terdengar kabarnya, ternyata kesaktian warga Dusun Kedungsari, Desa Balongsari Kecamatan Megaluh, Jombang ini sudah luntur.

Buktinya, ia harus menjalani perawatan secara intensif di salah satu rumah sakit swasta Jombang. Setelah menjalani perawatan, akhirnya bocah fenomenal itu diperbolehkan pulang kembali.

“Kemarin dia dirawat di rumah sakit karena suhu badannya terus meninggi. Namun alhamdulillah hari ini sudah diperbolehkan pulang,” kata Kamsin, orang tua Ponari ketika ditemui di rumahnya.

Kamsin menjelaskan, untuk memulihkan kesehatannya dukun cilik yang pernah didatangi puluhan ribu pasien tersebut harus istirahat total di rumah. Bahkan, untuk sekadar bermain saja Ponari tidak diperbolehkan.

Sebenarnya, kata Kamsin, ia sudah memberikan minum berupa celupan batu coklat yang konon dianggap bertuah. Hanya saja, upaya itu tidak membuahkan hasil. Justru suhu badan Ponari terus meninggi.

Akhirnya pihak keluarga mengambil inisiatif dengan membawa Ponari ke rumah sakit. “Namun sekali lagi kondisinya sekarang sudah membaik,” tambah Mukaromah, ibunda Ponari.

Sumber : beritajatim.com

Back To Top