Saturday, June 30, 2012

7 Megaproyek Konstruksi Terlama Di Dunia

By PBN Private Blog Network | At 11:00 PM | Label : | 0 Comments
7. Sacsayhuamán
Megaproyek Konstruksi Terlama di Dunia
Dibangun menghadap ibukota bangsa Inca di Cuzco, Peru, Sacsayhuamán adalah contoh kemajuan peradaban Amerika Selatan. Kompleks yang dibatasi tembok2 didesain untuk menggambarkan kepala seekor Puma sebagai pusat kota dan bangunan lainnya sebagai badannya. Sangat mengagumkan ketika tembok-tembok ini dibangun kokoh tanpa menggunakan perekat apapun. Hanya batu-batu yang dipotong dan disusun sangat presisi sehingga saling mengunci satu sama lain. Diyakini pembangunannya melibatkan hinga 30 ribu pekerja.
Waktu konstruksi : 63 Tahun (AD 1445 – AD 1508)
6. Katedral York Minster
Megaproyek Konstruksi Terlama di Dunia
Mulai dibangun oleh uskup agung Walter de Gray pada tahun 1220, baru selesai pada 1472. Dihiasi oleh kaca hias terbesar didunia. York Minster dibangun dengan teknik abad pertengahan, merupakan percontohan sempurna teknologi abad pertengahan.
Waktu konstruksi : 252 Tahun (AD 1220 – AD 1472)
5. Chichen Itza
Megaproyek Konstruksi Terlama di Dunia
Berlokasi di Semenanjung Yucatan, Meksiko, Chichen Itza adalah bangunan bangsa Maya yang paling terkenal. Memiliki luas 6 mil persegi, puncak piramid ini didesain sebagai pengeras suara bagi masyarakat yang berada dibawahnya. Bahkan bentuk bayangannya pun di desain sehingga menggambarkan seekor ular besar ketika matahari berada diatasnya. Sebuah perhitungan matematis yang sangat mengagumkan, mengingat bangsa ini tidak menggunakan hewan ternak sebagai penarik beban ataupun roda di dalam industri.
Waktu konstruksi : 400 Tahun (AD 600 – AD 1.000)
4. Angkor Wat
Megaproyek Konstruksi Terlama di Dunia
Dibangun pada pertengahan abad ke 12 oleh penguasa Kerajaan Khmer di Kamboja. Bangunan kuil merupakan pusat dari bangunan-bangunan lain yang membentuk kota pre-industri terbesar di dunia. Tembok sepanjang 4km menutup lahan seluas 800 ribu m2 dan dilindungi oleh parit. Kuilnya sendiri merupakan salah satu dari 100 kuil dan merupakan penghormatan kepada dewa Hindu, Wishnu.
Waktu konstruksi : 418 Tahun (AD 802 – AD 1220)
3. Petra
Megaproyek Konstruksi Terlama di Dunia
Sebuah benteng di tengah gurun pasir Jordan, diukir langsung diatas bukit batu. Muka bangunan yang paling luas selebar 30m dan setinggi 45m. Saat puncak kejayaannya, Petra dihuni oleh 20ribu orang, dan menjadi jalur utama rute perdagangan. Ketiadaan alat modern untuk memotong dan membentuk batu merupakan alasan utama begitu lamanya pembagunan kota ini.
Waktu konstruksi : 850 Tahun (600 BC – AD 250)
2. Stonehenge
Megaproyek Konstruksi Terlama di Dunia
Meskipun umurnya telah mencapai lebih dari 5 ribu tahun, tidak ada yang tahu pasti kenapa Stonehenge ini dibuat. Tentu ini merupakan proyek terberat yang pernah dilakukan. Setiap batu memiliki berat minimal 4ton, diseret sejauh 400km dari Wales selatan ke tempat peristirahatannya di Wiltshire, Inggris, diperkirakan memakan waktu 30 juta jam kerja. Diluar tujuan pembangunannya yang patut dipertanyakan, bangunan ini dibuat dengan presisi yang sangat tinggi, sejajar sempurna dengan pergerakan matahari dan bulan.
Waktu konstruksi : 1600 Tahun (3100 BC – 1500 BC)
1. Tembok Besar Cina
Megaproyek Konstruksi Terlama di Dunia
Tembok Besar Cina pada dasarnya adalah bangunan tembok panjang yang dibangun oleh berbagai dinasti. Membentang sepanjang 6600 km dan pada saatnya, dijaga oleh lebih dari satu juta pasukan, melindungi perbatasan utara Cina dari perampok-perambok nomaden. Diperkirakan hingga 3 juta pekerja meninggal pada saat pembangunannya.
Waktu konstruksi : 2000 Tahun (400 BC – 1600 AD)

7 Manusia Raksasa Yang Pernah Ada Di Dunia

By PBN Private Blog Network | At 10:00 PM | Label : | 0 Comments
1.Robert Wadlow,8′ 11.1″

Mungkin sudah pada tahu dong dengan raksasa satu ini, kemarin dulu disiarin di salah satu televisi swasta di indonesia, Robert Wadlow adalah manusia raksasa tertinggi dalam sejarah. Dia sering disebut sebagai Alton raksasa karena ia datang dari Alton, Illinois. Pada saat kematiannya ia ditimbang 440 pon dan tidak menunjukkan tanda-tanda berhenti berkembang. Dia lahir tahun 1918, tertua dari lima bersaudara. Dia meninggal pada usia 22 tahun akibat infeksi yang disebabkan oleh lecet pada ankle. Peti mati-Nya ditimbang setengah ton dan 12 pallbearers diperlukan untuk melaksanakan. Dia telah dikuburkan dalam sebuah kubah solid beton, keluarganya memiliki ketakutan bilamana tubuhnya akan Diintervensi dengan rasa ingin tahu oleh para pencari berita.


2.Johan Aason,8′ 9-1/4″

Johan dilahirkan di Amerika setelah beberapa tahun ibunya pindah dari Norwegia. Menariknya ibunya juga raksasa dengan tinggi badan 7’2 “. Menurut sertifikat kematiannya dari Mendocino Rumah Sakit, pada saat meninggal tercatat tinggi badannya 9’2 “- jika hal ini benar, maka ia adalah manusia paling tinggi didunia sepanjang sejarah. Dia dikuburkan di Montana.


3.John Rogan,8′9″

John Rogan lahir pada 1868 dan dia tumbuh normal sampai umur 13 tahun.tingginya tercatat sampai dia meninggal dunia adalah 8’9 “. Karena penyakit dia ditimbang hanya 175 pon. Dia meninggal di 1905 akibat komplikasi dari penyakit.


4.John F Carroll,8′7″

John Carroll (lahir pada 1932) dilahirkan di Buffalo, New York dan dikenal sebagai Buffalo raksasa. Meskipun banyak perawatan medis, dia tumbuh di tingkat yang sangat cepat. Dia tumbuh tujuh inci dalam beberapa bulan. Dia meninggal pada tahun 1969 dan saat itu ketinggianya tidak dicatat pada saat meninggal,namum dipercaya bahwa ia memiliki tinggi badan hampir sembilan kaki.


5.Leonid Stadnyk,8′5″

Leonid Stadnyk lahir pada tahun 1971 di Ukraina. Dia adalah ahli bedah hewan terdaftar dan tinggal bersama ibunya. Saat ini beliau tercatat sebagai manusia tertinggi menurut Guinness Book of Records. Sekelompok pebisnis ukraina menyumbangkan antene parabola dan komputer untuk Stadnyk dan sekarang ia memiliki akses Internet.


6.Al Tomaini,8′4.5″

Al Tomaini adalah seorang raksasa yang diklaim memiliki ketinggian 8’4 “(walaupun Guinness Book of Records menyatakan bahwa dia 7’4″). Beratnya 356 pon (162 kg) dan pakai sepatu ukuran 27, Al kebanyakan hidupnya sebagai sirkus raksasa. Dia bekerja dengan sirkus di Great Lakes Exposition di Chicago, pada 1936, saat itu dia bertemu wanita yang kemudian menjadi istrinya , Jeanie Tomaini. Jeanie lahir tanpa kaki dan hanya memiliki tinggi 2 kaki 6 in (76 cm). Setelah pensiun dari sirkus, ia menetap di Jeanie sirkus komunitas Giant’s Camp, Gibsonton, Florida.


7.Ella Ewing,8′4″

Ella Ewing lahir di Missouri pada tahun 1872. Dia dikenal sebagai ‘Missouri Giant’. Dia tumbuh normal sampai usia 7, yang pada waktu ia mulai tumbuh pesat.karena kurangnya catatan dia tidak terdaftar dalam Guinness Book of Records. Ia berkesempatan menampilkan sisi-aneh sampai dia meninggal pada tahun 1913 karena tuberkulosis.
 
 

7 Pelaut Wanita Terhebat Di Dunia

By PBN Private Blog Network | At 9:00 AM | Label : | 0 Comments
Dunia pelaut selalu identik menjadi milik kaum lelaki. Memang wajar, mengingat kerasnya hidup di atas kapal laut selama berbulan-bulan, ditambah tantangan alam seperti badai yang bisa menyergap tiba-tiba.


Siapa sangka, sesungguhnya ada wanita-wanita hebat yang tercatat sebagai pelaut ulung. Bahkan seorang Laksmana perempuan dari tanah rencong termasuk diantaranya.

Simak daftarnya berikut ini:


1. Grace O’ Malley (1530 - 1603)
Dianggap salah satu pelaut wanita terbaik di dunia, wanita kelahiran Irlandia ini menjadi pelaut secara keturunan setelah kematian ayahnya. Tapi ketika dia melakukan itu, dia tidak hanya melaut untuk melakukan apa yang ia cintai, tetapi juga untuk membuktikan kepada dunia bahwa dia hanya ingin membuktikan bahwa dia lah yang terbaik dari semua rekan-rekan lelakinya yang juga pelaut.

Sejarah dunia mencatat Grace sebagai perempuan "bajak laut" terhebat dunia. Tidak ada yang menyangkal kenyataan bahwa keterampilan berlayarnya lebih baik daripada kebanyakan pria pelaut pada waktu itu, maka hal itu membuatnya seperti bajak laut yang ulung. Bajak laut atau tidak, Grace O' Malley terus menjadi salah satu pelaut wanita terbaik di dunia.


2. Skipper Thuridur
 
Thuridur Einarsdottir lahir tahun 1777, terkenal sebagai kapten nelayan wanita dari Islandia. Di usia 11 tahun, ia mulai ikut berlayar dengan ayahnya. Sejak itulah karirnya sebagai pelaut dimulai.

Keahliannya menjinakkan laut dalam cuaca yang sangat ekstrim semakin membuat namanya populer, julukan "Skipper" sebagai penanda Thuridur adalah seorang kapten (Skipper = kapten/juragan, eng.) Karirnya terus berlanjut hingga pensiun di usia 63. Keunikan Thuridur lainnya, ia juga mempunyai anak buah kapal yang juga kaum perempuan.

Begitu hebatnya Thuridur, namanya tetap dikenang sampai sekarang. Replika kabin kapalnya bahkan dibuat di tempat kelahirannya, Stokkeseyri untuk mengenang kehebatannya.


3. Krystyna Chojnowska- Liskiewicz
Pada tanggal 21 April 1978, terjadi catatan sejarah yang tidak pernah dilupakan di dunia. Krystyna Chojnowska-Liskiewicz, lahir 15 Juli 1936 di Polandia adalah wanita pertama yang berlayar sendirian (solo) di seluruh dunia. Dia berlayar dari Kepulauan Canary pada tanggal 28 Februari 1976, dan kembali pada tanggal 21 April 1978, menyelesaikan perjalanan mengelilingi dunia dengan jarak 31.166 mil laut (57.719 km) dalam 401 hari.


4. Naomi James
 
Naomi James lahir di Selandia Baru di sebuah peternakan domba yang terkurung daratan dan tidak belajar bagaimana caranya untuk berenang sampai usia 23 tahun, namun dia berhasil memecahkan rekor dunia dengan berlayar sendirian (solo) mengelilingi dunia selama 272 hari. Dia belajar berlayar dari suaminya sendiri, Rob James yang menikahinya setelah dia kembali dari perjalanan berkeliling dunia itu.


5. Kay cottee
Kabarnya, Kay disebut sebagai pelaut wanita terbaik jaman sekarang. Pelaut wanita asal Australia ini membuat dunia duduk melihat kehadirannya dari perjalanan keliling dunia dengan berlayar sendirian (solo) dalam waktu 189 hari. Pelayaran dalam waktu 189 hari itu membuat namanya menjadi pelaut wanita teratas yang berhasil mengelilingi dunia dengan berlayar sendirian.


6. Laura Dekker
Di abad 21, mungkin Laura Dekker bisa dibilang sebagai pelaut wanita termuda yang berlayar mengelilingi dunia seorang diri. Bayangkan, saat itu usianya baru 16 tahun.

Sebagai seorang remaja putri dari Belanda, Laura tiba di kepulauan Karibia, Saint Maarten, Sabtu 21 Januari 2012 satu tahun dan satu hari, setelah ia memulai pelayaran dengan kapal berukuran 11x5 meter, yang ia beri nama Guppy.

Remaja Belanda ini merayakan ulang tahunnya selama perjalanan. Perjalanan keliling dunia ini sempat ditentang oleh departemen pendidikan Belanda. Alhasil, Guinness World Records menolak untuk mengakui pelayaran itu karena tidak ingin memancing anak-anak muda lain mengambil risiko.

Yang menarik, Laura Dekker sendiri lahir di kapal dan pada usia enam tahun ia telah berlayar melintas danau seorang diri. Pada usia 13 tahun, ia berlayar dari Belanda ke Inggris. Ia kemudian memutuskan untuk mencari tantangan lain dengan berlayar keliling dunia, seorang diri.

Orang tua Laura pada mulanya menolak namun akhirnya sepakat untuk mendukung permintaannya. Pemerintah Belanda sempat mengajukan kasus ini ke pengadilan yang memutuskan untuk mencegah rencana Laura ini karena ia terlalu muda untuk berlayar di lautan seorang diri. 

Setelah berjuang lama melalui proses hukum, Laura akhirnya memenangkan hak untuk berlayar dengan persyaratan ia harus menjalani latihan pertolongan pertama dan setuju untuk mengikuti pelajaran dari jauh.


7. Laksamana Malahayati
Namanya memang belum dikenal secara luas, apalagi media barat tak mencatatnya. Tak heran, Laksamana Malahayati tidak masuk dalam daftar "Pelaut Wanita Hebat Dunia". 

Padahal, sebagai pelaut dan pejuang wanita, Malahayati memimpin 2.000 orang pasukan Inong Balee (janda-janda pahlawan yang telah tewas) berperang melawan kapal-kapal dan benteng-benteng Belanda tanggal 11 September 1599 sekaligus membunuh Cornelis de Houtman dalam pertempuran satu lawan satu di geladak kapal.

Prestasi ini membuatnya mendapat gelar Laksamana, sehingga ia kemudian lebih dikenal dengan nama Laksamana Malahayati

7 Perilaku Aneh Dan Tahayul Yang Dipercaya Tokoh Besar Di Dunia

By PBN Private Blog Network | At 8:00 AM | Label : | 0 Comments
ahayul. Kata yang tabu bagi seorang yang selalu berpikir rasional. Mempercayai sesuatu tanpa dapat dicerna oleh akal sehat. Tapi didunia ini ada dan sering terjadi perilaku yang mempercayai tahayul. Tak ayal, tokoh besar duniapun melakukan hal itu. Barikut Perilaku Aneh dan Tahayul yang Dipercaya Tokoh Besar Dunia Versi Serupedia Zone.

1. Napoleon Bonaparte (1768-1821)
Siapa yang tak kenal Napoleon Bonaparte. Jendral militer yang kemudian mengangkat dirinya menjadi Kaisar Prancis dengan gelar Napoleon I ini digolongkan pemercaya tahayul karena tokoh penting revolusi Prancis ini sangat takut pada kucing hitam, tetapi percaya bahwa makan daging ayam dan udang karang dapat memberinya keunggulan dalam pertempuran.

2.Franklin Delano Roosevelt 
Presiden ke-32 Amerika periode 1901-1909, adalah salah satu penguasa Gedung Putih yang sangat superstitious. Roosevelt tidak pernah mau berpergian pada hari Jumat dan tidak pernah mau duduk dalam ruang pertemuan jika orang di ruangan itu berjumlah 13. 

3. Abraham Lincoln (1809-1865) 
Siapa yang tak kenal sosok Abraham Lincoln. Seorang negarawan besar dari Amerika serikat. Presiden ke-16 AS ini, karena pernah bermimpi bahwa dia akan dibunuh, dia percaya bahwa di Gedung Putih dihuni oleh ruh-ruh jahat. 

4. Christopher Columbus (1451-1506) 
 
Tokoh yang dipercaya sebagai penemu Benua Amerika. Pelaut penjelajah dunia keturunan Italia ini diketahui sangat percaya pada tahayul. Dalam pelayaran tahun 1492, saat meilhat banyak hiu disekitar kapalnya, dia berkata kepada anak buahnya bahwa jika ada hiu mengikuti kapal itu pertanda akan ada bencana. Kebetulan, dalam pelayaran menuju Dunia Baru (Benua Amerika) itu kapal mereka dihantam badai, Columbus lalu melemparkan kartu permainan (playing card) ke laut karena menurut kepercayaan kala itu tindakan itu dapat melunakkan badai. 

5. Queen Elizabeth I (1533—1603) 
 
Ratu Inggris ini dikenal pemercaya tahayul karena menjadi pelanggan praktisi paranormal John Dee. Sang paranormalis banyak dimintai bantuan oleh ratu dalam membuat kebijakan negara dan strategi perang. Batu yang biasa digunakan John Dee dalam praktik perdukunan itu kini dipamerkan di British Museum. 

6. King Charles II (1630—1685)
 
Raja Inggris 1660-1685 diketahui pernah mengumpulkan debu mummi Raja Mesir untuk kemudian melumurkan debu tersebut ke seluruh tubuhnya agar mendapat keagungan. 

7. Winston Churchill
Perdana Menteri Inggris (1940-1945 dan 1951 –1955) percaya bahwa kucing hitam memberikan keberuntungan pada dirinya, oleh sebab itu Chuchill selalu ingin menyentuh dan memeluk binatang itu jika ada kesempatan. 


7 Tipe Asisten Rumah Tangga

By PBN Private Blog Network | At 7:00 AM | Label : | 0 Comments
Kehidupan di Ibukota tercinta ini terkadang tidak terlepas dari yang namanya Pembantu Rumah Tangga (PRT). Mereka adalah orang-orang yang berjasa membuat rumah kamu tetap bersih, mencuci pakaian-pakaian kotor, memasak berbagai makanan, sampai menjadi karyawan pesan-antar pribadi kamu. Nah, tapi pembantu itu ada macem-macem lho. Berikut adalah tipe-tipe pembantu rumah tangga:

1. Pembantu yang Takut Majikan

Ini biasanya adalah para PRT yang baru datang dari kampung dan masih terintimidasi dengan kerasnya ibukota ini. Biasanya mereka takut akan segala hal, terutama sama majikannya. Kalo dipanggil sama si majikan, biasanya dia akan datang dengan terburu-buru dan wajahnya udah takut duluan. Kalo ngomong suaranya suka kecil trus bikin si majikan jadi kesel beneran karena gak jelas doi ngomong apa. PRT tipe ini biasanya kerjanya bagus dan gak macem-macem. Tapi sayangnya PRT model ini biasanya adalah yang paling cepet gak betah, trus berhenti kerja dan kalo gak diijinin dia bakal kabur.

2. Pembantu yang Udah Kayak Majikan

Biasanya ini adalah PRT yang udah ikut bossnya untuk waktu yang sangat lama (di atas 15 tahun). Dia ada saat majikannya melahirkan anak pertama, punya mobil baru, punya rumah baru, dan sebagainya. Biasanya dia sudah dianggap sebagai bagian dari keluarga tersebut. Nah, biasanya PRT model ini kemudian jadi bossy, berani marahin anaknya majikan, suka marahin PRT yang lebih baru (dan biasanya bikin PRT baru gak betah) dan kalo disuruh suka ngedumel.

3. Pembantu Nyolong

Ini adalah tipe PRT yang paling dihindari semua orang dan mungkin PRT model inilah yang bikin banyak pemilik rumah jadi parno punya PRT. Sesuai namanya, pembantu ini suka nyolong. Udah sih gitu aja. Gak seru.

4. Pembantu Andalan

Ini adalah PRT yang menjadi andalan sebuah keluarga. Biasanya PRT ini sungguh serba bisa: dia bisa bersih-bersih, jago masak, bisa nyetir motor, bisa mijet/ngerokin, trus mungkin bisa kung fu juga. Biasanya PRT model ini gajinya gede banget, karena dia merupakan tumpuan keluarga dan keluarga tersebut udah gak mau cari PRT yang lain lagi. Emang paling asik sih punya PRT kayak gini.

5. Pembantu Pacaran Mulu

Setelah beberapa saat tinggal di ibukota, biasanya para PRT pun akan menemukan cintanya. Namun ada beberapa PRT yang lebih suka pacaran dibanding kerja. Biasanya dia suka telepon-teleponan sama pacarnya, pergi setiap malam minggu sama pacarnya, trus terkadang pacarnya dibawa ke rumah. Ini biasanya bikin pemilik rumah jadi was-was, terus si PRT bakal dimarahin.

6. Pembantu yang Ternyata Terpelajar

Ini adalah tipe PRT yang ternyata bisa menyelesaikan soal kalkulus tingkat lanjut kamu. Usut punya usut, ternyata dia adalah seorang sarjana, tapi tidak mampu cari kerjaan dan karena butuh uang dia jadi pembantu. PRT model ini biasanya banyak dijumpai di FTV siang-siang. Kenapa? Ya gak papa, FTV suka aja bikin karakter begituan.

7. Pembantu Seksi

Yang kayak gini:




Ya ampun...
Gitu deh. Sebenernya kita bikin artikel ini cuma buat masukin gambar di atas. Selamat malam.



10 Hukuman penjara terlama sepanjang sejarah

By PBN Private Blog Network | At 6:00 AM | Label : | 0 Comments

Dari waktu ke waktu, kejahatan terus berkembang. Begitu juga dengan hukuman yang diberikan selalu berkembang untuk memberikan rasa keadilan bagi masyarakat
Berikut 10 hukuman terberat di dunia berdasarkan topcultured.com

1. Gabriel March GrandosPada tahun 1972, seorang petenis Gabriel March Grandos (22) warga Palma de Mallorca, Spanyol mendapat hukuman penjara selama 384.912 tahun karena telah menggelapkan lebih dari 4 ribu surat. Hukuman ini menjadi hukuman terlama sepanjang sejarah di dunia.

2. Dudley Wayne KyzeraDudley Wayne Kyzer pada 1981 dijatuhi hukuman 10 ribu tahun penjara oleh pengadilan Amerika Serikat (AS) karena membunuh istrinya secara brutal. Dudley juga dijatuhi hukuman lain yang tidak kalah beratnya dalam kejahatan kriminal lain seperti membunuh mahasiswa.

3.Darron Bennalford Anderson. Darron Bennalford Anderson dihukum untuk 2.200 kejahatan. Hukuman ini untuk kejahatan mulai dari perkosaan hingga perampokan. Pada 1997 dia dihukum 12.744 tahun penjara oleh pengadilan AS.

4.Juan CoronaJuan Corona, warga California pada 1971 membunuh 25 petani. Petani yang bekerja untuknya tersebut dihabisi dalam kurun 1 tahun. Atas perbuatanya, dia di hukum 25 kali hukuman seumur hidup. Mayat ke 25 petani tersebut di kubur di Sutter County, California, dan sepanjang Sungai Feather Utara, Yuba City.

5. Tanpa Nama, Pada tahun 15 Juni 1969, dua orang Iran masing-masing dihukum selama 7.109 tahun penjara oleh pengadilan setempat. Tidak ada keterangan lebih lanjut mengenai sebab-sebab hukuman ini dijatuhkan.

6. Bobbie Joe Long. Bobbie Joe Long, adalah pembunuh berantai di Florida, Amerika Serikat sejak 1984 hingga 2011. Dia dijatuhi hukuman berkali-kali oleh hakim untuk berbagai kejahatannya. Hukuman yang dijatuhkan kepadanya yaitu 28 tahun penjara, hukuman seumur hidup, 99 tahun penjara dan 1 hukuman mati. Kejahatan yang dilakukannya yaitu memperkosa lebih dari 50 wanita dan membunuh setengahnya. Umumnya diperkosa terlebih dahulu lalu dibunuh.
 7.Shalom Weiss, Pada tahun 2000, Shalom Weiss dihukum selama 845 tahun penjara karena terlibat dalam runtuhnya National Heritage Life Insurance Corporation of New York. Dia merampok tabungan ratusan pensiunan dan atas ulahnya tersebut, Weiss sempat melarikan diri ke luar negeri sehingga dia ditampilkan dalam daftar paling dicari FBI. Akhirnya Weiss ditangkap di Austria dan langsung diekstradisi ke AS.
8.Schmidt. Schmidt dihukum lebih dari 330 tahun penjara karena kasus pencucian uang bernilai jutaan dolar. Dia dijatuhi hukuman oleh hakim Distrik Federal Manhattan, AS, Chin Denny (st). Schmidt meminta pembebasan bersyarat tetapi tipis untuk dikabulkan.

9.Ryan Brandt dan Jeffrey Kollie. Ryan Brandt dan Jeffrey Kollie warga Georgia Amerika Serikat pada tahun 1996 dihukum tujuh hukuman masing-masing seumur hidup dan juga hukuman penjara masing-masing 265 tahun. Hukuman ini diberikan atas kasus perampokan bersenjata.

10.Keith O Wood. Keith O Wood dari Pittsburg dijatuhi hukuman 160 tahun penjara karena memperkosa 5 wanita dalam kurun 1 tahun. Dalam aksinya selama 2000 hingga 2001, Keith memasuki rumah lewat jendela dan mengancam akan membunuh korbannya.

Bagaimana dengan Indonesia? Indonesia merupakan salah satu negara dengan kejahatan paling variatif di dunia. Dari mutilasi, terorisme, korupsi, hingga pemakan mayat. Namun, ternyata hal ini tidak sebanding lurus dengan hukuman yang diberikan bagi para pelaku.

10 Pianist Legendaris Dalam Sejarah

By PBN Private Blog Network | At 5:00 AM | Label : | 0 Comments
Sejak piano ditemukan 500 tahun lalu, hingga sekarang sudah banyak sekali pianist-pianist handal yang bisa memainkan tuts-tuts piano dengan nada dan Irama yang Khas, Dan dari semua daftar pianist yang dapat dihimpun, Ternyata terselip 10 nama yang dinobatkan sebagai 10 pianist terbaik sepanjang masa oleh para ahli musik dunia,Berikut adalah daftar 10 pianist terbaik sepanjang masa
10. Alfred Cortot.

Terkenal karena rekaman menakjubkan dan variasi dari orang-orang seperti Chopin, Brahms, Liszt, dan banyak lainnya komposer terkenal. Ia juga menambahkan variasi sendiri dan berputar untuk yang paling umum komposisi, mengubahnya menjadi sesuatu yang unik dan istimewa.

9. Arturo Benedetti Michelangeli
Pianis yang lebih baru, Michelangeli mengasah bakatnya untuk kesempurnaan, menghasilkan rekaman yang nyaris sempurna bahkan ketika belum diedit. Dia terkenal untuk membatalkan konser secara acak dan untuk fokus pada detail kecil dari musik, sering melupakan gambaran besar.

8. Walter Wilhelm Gieseking
Gieseking adalah unik karena ia diduga pernah berlatih piano. Sebaliknya, ia akan duduk berjam-jam dalam diam, memutar lagu dalam pikirannya. Kebanyakan otodidak, pianis kemudian akan melakukan potongan tanpa cacat.

7.Franz Liszt
seseorang asal Hungaria ini memulai karirnya di usia yang cukup muda, meskipun sedikit informasi yang tersedia selama periode hidupnya. Diketahui bahwa tidak hanya dia seorang pianis yang sangat baik, ia juga bisa memainkan beberapa alat musik lain, termasuk cello.

6. Wolfgang Amadeus Mozart

Salah satu anak yang paling terkenal genius, Mozart memainkan piano pada umur tiga dan lima, ia sudah mulai menulis lagu-lagu yang ditulis oleh ayah setia. Dia melanjutkan untuk memberikan konser dari usia yang sangat muda.

5. Fredric Chopin.
Chopin adalah salah satu dari komponis pertama piano muda siswa bermain. Ia juga seorang anak ajaib, sering dibandingkan dengan Mozart. Mendalami dunia musik dari usia muda, dia sudah bermain dan mencoba menulis pada usia enam tahun.

4. Vladimir Horowitz
versi tuanya

versi mudanya

Mungkin salah satu pianis yang paling terkenal dari abad ke-20, Horowitz belajar di bawah Felix Blumenfeld dan Sergei Tarnowsky. Ia terkenal karena kemampuannya untuk bermain secara kreatif potongan-potongan yang kuat dan bukan sekadar menggedor jauhnya di kunci.

3. Ludwig Van Beethoven
seseorang yang berasal dari Jerman muda ini komposer dan pianis terkenal karena bakat pada piano dan fakta bahwa ia terus bermain baik dan menenangkan setelah kehilangan pendengaran pada usia 26.

2. Josef Hoffman

Ajaib muda ini mulai tampil konser piano di usia enam tahun dan pada usia 12, ia adalah yang pertama tercatat musisi, bekerja sama dengan Thomas Edison untuk membuat rekaman musik pertama.

1. Sergei Rachmaninoff
Dikenal memiliki tangan terbesar dari semua pianis yang paling terkenal, Rachmaninoff span mampu hingga 14 catatan pada satu waktu dan dia memanfaatkan kemampuan ini dalam komposisi, Rhapsody pada Tema Paganini, 8 Prelude, dan lain-lain.

 

8 Fakta tentang Garam yang Patut Diketahui

By PBN Private Blog Network | At 4:00 AM | Label : | 0 Comments
Garam menjadi bagian penting dalam kehidupan manusia. Karenanya ini kali kita akan melihat beberapa fakta seputar garam.

1. Sampai menjelang abad 20, garam masih digunakan di Abyssinia (sekarang disebut Ethiopia) sebagai alat pembayaran atau mata uang.

2. Pada abad pertengahan, garam sangat mahal harganya, sehingga disebut sebagai "emas putih". Di Jerman masih terdapat trotoar yang dipakai sebagai jalur transportasi garam antara Pantai Baltik hingga kota pedalaman di Luneberg.

Foto: Museum garam di Luneberg

3. Begitu mahalnya harga garam, di awal 1800-an harganya 4 kali lebih mahal dari daging sapi.

4. Garam ada yang berwarna hitam. Produksinya ada di India, caranya dengan mencampurkan garam dengan biji Harad. Saat campuran tersebut menguap akan meninggalkan gumpalan garam berwarna hitam.

Foto: garam hitam

5. Salar de Uyuni, Bolivia, adalah padang garam terbesar di dunia seluas 4.000 mil persegi. Bila ada lapisan tipis air di atasnya, maka padang garam tersebut tampak seperti cermin yang sangat besar. Padang garam ini juga memasok lithium, setengah dari kebutuhan dunia.

Foto: Salar de Uyuni, Bolivia

6. Tahukah kamu bahwa garam sangat penting bagi tubuh. Jika pasokan garam dalam tubuh terlampau sedikit, bisa menyebabkan Hiponatremia yang fatal.

7. Namun, konsumsi terlalu banyak garam pun dapat mematikan. Perbandingannya sebagai berikut: 1 gram garam untuk per kilogram berat badan. Contoh, bila berat kamu 70 Kg, maka memakan 70 gram garam akan membunuhmu. Anehnya, kaum bangsawan di Cina sempat menggunakan garam sebagai bagian dari ritual bunuh diri.

8. Ada kesalahpahaman yang sangat umum tentang tentara Romawi yang digaji dengan garam. Sebenarnya mereka dibayar dengan uang normal. Gaji (salary) mengacu pada kata latin: salarium. Hasil gaji inilah yang digunakan para prajurit untuk membeli garam.

7 film tentang binatang terpopuler di dunia

By PBN Private Blog Network | At 3:00 AM | Label : | 0 Comments
7. Babe : Pig In The City
Film ini bercerita tentang babi mungil yang lucu yang merasa bahwa dirinya adalah anjing yang harus menyelamatkan teman-teman anjingnya serta menyelamatkan peternakan milik majikanya, Mrs Hogget dari berbagai bahaya.
http://hotkimchinights.files.wordpress.com/2008/07/babe-pig-in-the-city-dvd.jpg?w=500
6. 101 Dalmatians
Film ini bercerita tentang petualangan yang dilakukan oleh keluarga anjing yang berjenis dalmation (anjing yang mempunyai banyak tutul hitam di sekujur tubuhny) dalam menghadapi berbagai masalah yang menimpa keluarga mereka.
http://www.collider.com/uploads/imageGallery/One_101_Dalmatians/101_dalmatians_dvd.jpg
5. Lassie
Film ini bercerita tentang petualangan seekor anjing yang bernama Lassie yang hidup bersama Joe Carraclough dan kedua orangtuanya. lassie sangat setia pada Joe, hal inilah yang dituangkan sang penulis di dalam film ini.
4. Hachiko
Film ini bercerita tentang seekor anjing jenis Akita yang sangat setia pada tuanya. kisah yang sangat menyentuh di film ini adalah saat hachiko terus saja menunggu tuanya pulang dari tempat kerja di stasiun walaupun sebenranya tuanya telah mati.
3. Most Valuable Primate
Film ini bercerita tentang monyet yang bernama Jack yang terpisah dari pemiliknya, iapun kemudian berteman dengan seorang anak pemain Hockey, iapun kemudian diajari bagaimana caranya bermain Hockey dan skate.
 2. Free Willy
Film ini bercerita tengtang Willy, paus yang tertangkap jaring nelayan. iapun kemudian bersahabat dengan seorang nak bernama Jesse yang memang sering bermain di pelabuhan. Film ini lebih menonjolkan persahabatan antara willy dan Jesse.
1. Air Bud
Film ini bercerita tentang kehebatang seekor anjing yang bernama Buddy yang bisa bermain Basket, Sepak Bola, Football Amerika, dan bahkan bermain baseball. Film ini dibuat beberap seri, dan setiap seri menampilkan Buddy dalam bermain olahraga yang berbeda.
 
◄ Posting Baru Posting Lama ►