Blue Marlin, Kapal Angkut Super Besar di Dunia

Blue Marlin merupakan kapal angkut luar biasa, kapal ini mampu mengangkut 22 kapal yang masing masing memiliki bobot 3000 ton.

Blue Marlin merupakan kapal raksasa yang digunakan untuk mengangkut barang yang ukurannya cukup besar. Blue Marlin mampu mengangkut barang hingga 75 ribu ton.

Kapal ini memiliki ukuran panjang 217 meter dan tingginya 42 meter dan deknya sangat luas dua kali lipat lapangan sepak bola, bayangkan sediri saja seberapa besar kapal Blue Marlin ini.

Kapal ini mampu menempuh kecepatan hinga 13 knot bertenaga mesin diesel berkekuatan 17 ribu tenaga kuda. Dengan 24 orang kru kapal ini akan mengarungi luasnya samudra.

Rekor yang telah di pecahkan oleh Blue Marlin adalah ketika kapal ini berhasil mengangkut sebuah kilang minyak yang memiliki berat mancapai 60.000 ton yang dibawa dari Korea menuju Corpus Christi, AS, pada 2004 lalu.

Nampaknya Blue Marlin, yang diluncurkan pada tahun 1999, sebagai kapal terbesar dari jenisnya akan digantikan oleh Dockwise adik Blue Marlin yang akan selesai pada akhir tahun ini yang sedang di kerjakan di galangan Korea, kapal ini diperkirakan akan mampu mengangkut beban hingga 110.000 ton.


Blue Marlin Sedang Mengangkut Puluhan Kapal


Blue Marlin Sedang Mengangkut Kilang Minyak






Back To Top