Kekuatan Super dan Kegunaannya Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Ngaku. Pasti kamu pernah ngayal punya kekuatan super gara-gara abis nonton film atau kartun. Seru ya kayaknya, bisa terbang atau ngeluarin api gitu dari tangan. Di film-film, kekuatan super kayak gitu pasti ujung-ujungnya dipake buat berbuat kejahatan, atau buat pembela kebajikan. Tapi kehidupan nyata kan enggak selalu hitam-putih seperti di film. Kalo kamu punya kekuatan super di kehidupan nyata, kegunaannya bakal lebih beragam.
Berikut ini nih, kegunaan kekuatan super pada kehidupan sehari-hari menurut MBDC.

Super Strength

Ini kekuatan super yang paling umum. Kamu jadi super kuat gitu, semacam Superman. Kalo si Superman, dia menggunakan kekuatannya buat membasmi kejahatan di kota Metropolis, dan melawan kriminal-kriminal yang punya kekuatan super juga. Tapi di kehidupan nyata kan enggak ada super villain. Super Strength ini paling berguna buat jadi kuli, jadi gampang ngangkat-ngangkat barang yang berat. Atau kamu juga bisa jadi atlet angkat besi, biar bisa nyambung kalo lagi nongkrong bareng Lisa Rumbewas.

Terbang

Ini kekuatan super yang lumayan populer juga. Banyak yang bilang pengen bisa terbang, supaya bebas seperti burung gitu. Tapi kekuatan terbang ini cuma berguna buat urusan transport aja sih. Kamu nggak perlu bermacet-macetan lagi dengan manusia-manusia lainnya. Tapi terbangnya juga musti hati-hati, nanti bisa nabrak pesawat, gedung atau kesamber petir kalo terbang pas ujan. Ih kan atiiitt.

Telekinesis

Telekinesis adalah kekuatan buat gerakin barang-barang menggunakan pikiran. Ini kekuatan yang paling cocok buat para pemalas-pemalas diluar sana. Mau matiin lampu tapi tombolnya jauh? Mau ngambil remote TV tapi tangan kamu kurang panjang? Atau mau ngisengin orang dengan nerbangin barang-barangnya? Semua jadi mudah kalo kamu punya telekinesis. Menurut MBDC ini adalah salah satu kekuatan yang paling berguna di kehidupan nyata.
Kamu juga bisa jadi atlet pake telekinesis. Misalnya aja jadi pemain bola, semua tendangan bisa jadi gol karena bolanya kamu kendaliin dengan kekuatan kamu.

Telepati

Ini juga salah satu kekuatan yang berguna banget, asal kamu gunainnya bener. Kamu nggak perlu bingung lagi buat nebak mood pacar kamu atau mau beliin kado apa yang dia pengenin. Kamu juga bisa tau, kalo bos kamu lagi mikir buat nambahin kerjaan kamu jadi kamu bisa siapin alesan atau kabur. Tapi telepati juga musti hati-hati, ntar salah-salah kamu baca pikiran teroris, terus kamu jadi repot sendiri karena keparnoan.
Dalam beberapa cerita, telepati nggak sebatas baca pikiran doang. Kamu juga bisa ngendaliin pikiran orang lain. Ini sih yang paling asik. Kamu bisa mengendalikan dunia dengan pikiran kamu!

Teleport 

Teleport ini sebenernya 11-12 sama terbang, tapi lebih praktis, lebih cepet dan lebih sakti. Kamu bisa memasuki ruangan-ruangan yang nggak bisa kamu akses sebelumnya. Kamu bisa keliling dunia tiap hari. Kalo kamu punya otak bisnis, kekuatan teleportasi ini bisa kamu pake buat jasa kurir super express. Ide bisnis yang sangat brilian, bukan?

Ngeluarin Api/Angin/Air/Laser

Nah, kekuatan destruktif begini emang keren banget kalo di film. Tapi di dunia nyata, sebenernya nggak guna-guna amat. Paling kepakenya buat nyalain rokok sama kompor, ato kalo kamu bisa ngendaliin angin, kamu bisa kipas-kipas adem sendiri. Paling kamu bisa jadi tukang sulap kalo punya kekuatan kayak gini.

Menghilang

Kekuatan yang lumayan asik. Kamu bisa jadi mata-mata atau maling yang sakti kalo bisa menghilang. Kamu juga bisa dengerin pembicaraan orang yang harusnya kamu nggak boleh denger, dengan menyembunyikan sosok kamu. Atau mungkin menguntit tetangga cantik dan seksi? Hmmm.

Time Travel

Ini nih kekuatan yang dipengenin sama orang-orang galau penuh penyesalan. Kalo bisa Time Travel, kamu bisa kembali ke masa lalu dan mencegah diri kamu untuk melakukan kesalahan yang menyebabkan kegalauan di masa kini. Bahasa kerennya, kamu bisa mengubah sejarah. Kekuatan yang canggih ini tapi menurut MBDC cukup repot buat dipake, karena banyak paradoks-paradoks yang membatasinya.

Shape Shifting

Pasti kamu pernah kan ngarep kamu idup sebagai orang lain? Nah ini nih kekuatannya. Kamu bisa nyamar sebagai orang lain buat dapetin yang kamu mau. Menurut MBDC ini berguna banget sih. Kamu bisa jadi artis, jadi pacar orang yang udah kamu taksir dari dulu tapi gak dapet-dapet, atau bahkan jadi bos kamu dan bikin gaji kamu jadi naik 3 kali lipat dalam sehari. Nah, kalau kamu tipe orang yang narsis luar biasa, kamu bisa jadi pacaran sama diri kamu sendiri loh! Mejik!
Ada kekuatan yang belum dibahas disini? Coba langsung tambahin aja di bawah gih.




Back To Top