10 Mobil Mengesankan Para Artis di Dunia

Bagi selebritis, olahragawan, dan sosialita dunia, mobil bukan hanya berfungsi sebagai kendaraan, tapi juga sarana mendongkrak pamor sosial.  

Itu sebabnya, tidaklah mengherankan jika para pesohor itu rela menggelontorkan uang hingga miliaran rupiah demi duduk di kemudi mobil mewah, yang harganya selangit tapi canggih nan anggun. Mereka rajin berburu mobil-mobil super langka dengan edisi terbatas. 

Dan tidak hanya membeli, mobil-mobil itu juga dimodifikasi dengan rupa-rupa cara hingga menjadi seperti 'kereta kencana' yang tidak dimiliki kebanyakan orang. Dandanan baru itu lazimnya disesuaikan dengan karakter dan juga selera si empunya. 

Situs otomotif, Automotto 2012, meliris 10 mobil paling mengesankan milik para tersohor dunia. Berikut daftar lengkapnya:
 
 
 
1. Cadillac CTS-V Coupe Justin Bieber
Penyanyi idola remaja asal Kanada, Justin Bieber, memang dikenal gemar mengkoleksi mobil-mobil mewah. Tapi yang cukup menyita perhatian adalah Cadillac CTS-V Coupe.

Kekasih Selena Gomez ini mempercayakan West Coast Customs (WCC), sebuah perusahaan modifikator sohor asal Corona, California, Amerika Serikat, untuk merubah Cadillac Coupe miliknya dengan gaya mobil batman.

Cadillac ini semakin kental dengan gaya mobil batman, dengan disematkannya velg berkelir hitam jenis Ashanti berukuran 20 inchi. Tidak ketinggalan, disematkannya logo Batman di bagian grill depan mobil. 

Mobil coupe besutan Cadillac, General Motors, ini mengusung mesin LSA 6.200 cc V8, yang bertenaga 556 daya kuda dan torsi 747 Newton meter.
 
 
 
2. Rolls-Royce Phantom Drophead David Beckham
Mantan kapten tim nasional Inggris memiliki mobil yang berdesain eksotis, yakni Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe Convertible DUB Edition.

Mobil seharga US$407.000 atau sekitar Rp3,6 milar ini sengaja mengganti lambang Rolls-Royce di mobil dengan angka 23. Itu merupakan nomor punggung Beckham saat bermain di Real Madrid. 

Koleksi Beckham ini seluruh eksteriornya bernuansa hitam, dengan mempertahankan ornamen 'the flying Lady' di bonnet depan khas Rolls Royce. Mobil ini juga telah diubah menggunakan velg dari Savini berdiameter 24 inci.

Di bagian kabin, interior berkelas. Kulit yang ringan dan berkualitas disematkan pada kursi depan dan belakang. Imbuhan modifikasi dilanjutkan dengan pemasangan multimedia unit TV-DVD sebagai peranti hiburan terpasang di sandaran kursi depan

Di balik bonnet, terbenam mesin V12, 6,75 liter bertenaga 453 hp dikawinkan dengan gearboks otomatis 6 percepatan.
 
 
 
3. Bentley GT Continental Paris Hilton
Bentley GT Continental milik artis serta sosialita Hollywood, Paris Hilton, sempat menjadi buah bibir. Sebab, paris memodifikasi mobil ini menjadi merah jambu alias Pink.

Aksi yang dilakukan Paris sempat membuat kesal dan marah petinggi Bentley. Menurut mereka, itu hal memalukan dan merusak citra Bentley sebagai mobil garang serta berkelas di pasar mobil mewah dunia.

Mobil seharga US$285.000 atau sekitar Rp2,5 miliar ini sengaja dibuat menjadi warna pink mulai dari eksterior maupun interiornya, termasuk body, grill hingga center disk velg. 
 
 
 
4. Ferrari 458 Kim Kardashian
Sosialita bertubuh sexy ini memiliki 'Kuda Jingkrak' asal Italia, Ferrari 458, sebagai tunggangannya. 

Kim mempercayai Jack & George di Platinum Motorsports, Los Angeles, untuk memodifikasi Ferrari 458 menjadi lebih eksotis. Mulai dari roda 21 inci di depan dan belakang 22 inci monoblock Agetro M140 yang lebih ringan. 

Sedangkan eksteriornya mendapatkan warna metal gun doff, untuk mendapatkan penampilan yang agresif. Untuk memodifikasi ini, Kim harus mengeluarkan biaya sekitar US$273.917 atau sekitar Rp2,4 miliar.
 
 
 
5. Camaro Convertible Victor Martinez
Sebagai atlet binaraga, Victor Martinez, memilih tipe mobil berotot atau musclecar sebagai tunggangannya. Tentunya mobil ini sangat mencerminkan profesi yang digelutinya.

Camaro Convertible miliknya dimodifikasi oleh MC Custom. Mobil ini hadir dengan eksterior hitam dan oranye, warna itu menjalar sampai bagian velg palang 8.

 
6. Bugatti Veyron Simon Cowell
Mantan juri ajang pencarian bakat American Idol ini, diketahui sebagai kolektor mobil mewah. Salah satu koleksinya adalah Bugatti Veyron Super Sport. Mobil seharga US$ 2,6 juta atau Rp23,4 miliar, dibekali mesin 16 silinder dan dapat menghasilkan tenaga 1.200 hp.

Bugatti Veyron Super Sport dapat melaju dari kecepatan 0-100km/jam dalam waktu 2,4 detik. Selain memiliki mobil tercepat di dunia, Simon juga mengoleksi Ferrari, Rolls Royce Phantom, dan Cabriolet 100EX.


 
7. Chevrolet Camaro Brad Pitt
Kekasih Angelina Jolie ini ternyata kepincut dengan mobil yang julukan American Muscle, Chevrolet Camaro.

Camaro memiliki wheelbase 2.852 milimeter dan dimensi panjang 4.836 milimeter, lebar 1.918 milimeter, serta tinggi 1.376 milimeter.

Kehebatannya terletak di dapur pacu. Camaro  diperkuat mesin V8 dengan tenaga 426 hp pada 5.900 rpm dan torsi puncak 420 Nm pada 4.600 rpm.


 
8. Maybach Exelero Jay Z
Rapper ini lebih memilih Maybach Exelero sebagai tunggangan sehari-harinya. Meski berat mobil ini mencapai 2,66 ton, Maybach Exelero dapat dipacu hingga 351 km/jam.

Exelero memiliki akselerasi 0-100 km/jam ditempuh dalam waktu 4,4 detik. Mobil yang memiliki harga US$8 juta atau sekitar Rp72 miliar ini, menggunakan mesin V12 Twin Turbo 5.908 cc.


 
9. Ferrari Enzo Nicolas Cage
Aktor yang membintangi film Ghost Rider ini memiliki Ferrari Enzo seharga Rp6 miliar sebagai koleksi pribadinya.

Enzo memiliki mesin F140 Aluminum V12, dan hanya diproduksi sebanyak 399 unit. Mobil sport buatan Italia ini bisa dipacu 349 km/jam.


 
10. Mercedes SLR McLaren Jay Leno
Komedian ternama ini dikenal sebagai seorang yang fanatik dengan mobil sport. Ini memilih mobil buatan Jerman, Mercedes SLR McLaren, sebagai tunggangnya.

Mobil seharga US$450.000 atau sekitar Rp4 miliar miliknya ini, dilapisi emas 18 karat pada bagian mesin. Meski memiliki tenaga yang besar, mobil tersebut dikenal tidak ramah lingkungan. 
 
 
Back To Top