5 Alasan Pria Terpaksa Menikah

Jika bertanya pada pria, "apa alasanmu menikah ?" tak semua akan menjawab karena cinta, itulah faktanya !!! Sebuah studi dilakukan oleh Match.com, sebuah situs jodoh asal negri Paman Sam, di mana mereka menemukan 25% pria yang menikah karena terpaksa. Hmm ... to be curious. Apa sih alasan ke-25% pria tersebut "terpaksa menikah ?" Berikut ulasannya :

5 Alasan Pria Terpaksa Menikah


  1. Karena Orang Lain Menikah. Salah satu alasan konyol yang disebutkan YourTango dalam artikelnya, pria menikah karena orang lain juga melakukannya. Masuk akal juga, sebenarnya. Hal ini juga terjadi di tengah masyarakat kita, ketika teman-teman sebayanya sudah menikah, ada saja orang yang ikut ngebet ingin nikah. Lantas di manakah cinta ? Cinta itu mungkin akan ada suatu saat nanti, atau bisa saja tak pernah ada. Tetapi setidaknya status menikah sudah dikantongi, dan tetap bisa jaga gengsi. Astagaaa !!!
  2. Takut Kesepian. Alasan kedua pria "terpaksa menikah" adalah karena takut kesepian. Pria-pria semacam ini biasanya tak suka sendirian dan kesepian, selalu mencari perhatian dan kasih sayang, serta bersikap over posesif pada kekasihnya. Dari luar ia tampak seperti pria yang normal dan sangat macho, tetapi tanpa orang ketahui ia adalah sosok yang cengeng dan rapuh.
  3. Merasa Bersalah dan Kasihan. Telah sekian lama pacaran, iba juga bila si wanita dibiarkan dalam posisi "pacar" akhirnya si priapun menikahinya. Hmm ... bukankah bila sudah jadi kekasih cinta itu sudah ada? Ya benar. Cinta itu ada, tetapi bila secara batin seorang pria belum merasa siap menikah, artinya ada yang tidak benar dalam hubungannya. Mungkin ia masih ragu, atau ia pernah mengalami trauma. Dalam contoh kasus lain, pria menikahi wanita karena merasa bersalah. Semisal telah membuat kekasihnya hamil dan mengandung anaknya. Dengan kondisi tersebut, akhirnya dengan alasan terpaksa ia harus menikahi kekasihnya.
  4. Desakan Orang Tua. Zaman sekarang masih ada lho orang tua yang memaksa anaknya dan mengatur segala tetek bengek hal di dalam kehidupan anak, termasuk jodoh. Nah, di antara 25% pria tersebut ada yang mengaku ia menikah karena desakan dari orang tua saja, bukan sepenuhnya keinginan dari hatinya.
  5. Karena Materi. Hah ? serius ada pria yang menikah karena alasan materi? Percaya atau tidak hal ini benar. Ada pria yang menikah karena ingin kehidupan perekonomiannya berubah menjadi lebih baik. Umumnya mereka menikah dengan wanita yang lebih mapan darinya, dengan demikian ia tak perlu susah payah memulai dari bawah lagi.
Bagaimanapun, hatimu akan tahu kapan saat yang tepat untuk menikahi orang yang kau cintai
 
 
Back To Top