10 Keajaiban Alam di Dunia

1. The Wave. Between Arizona and Utah – USA
Ada di perbatasan arizona dan utah. terbuat dari pasir yang berumur 190 juta tahun yang berubah menjadi batu.
 

2. Antelope Canyon. Arizona – USA  
berada di Navajo Land, dekat Page, Arizona di Amerika Selatan.Antelope Canyon atau Tebing Antelope adalah sebuah tebing yang menjadi tempat kunjungan favorit para fotografer dan menjadi tempat para wisatawan untuk melihat pemandangan luar biasa. Antelope Canyon terletak di area barat daya Amerika, tepatnya di sebelah utara Arizona.

Antelope Canyon adalah keajaiban alam yang terbentuk dari pengikisan batu, air dan angin. Antelope Canyon asal mulanya adalah gunung batu yang terbelah. Kesan pertama ketika melihat tempat ini seperti memasuki gua kecil yang tinggi. Namun ketika masuk, ternyata di dalamnya cukup luas. Di Antelope Canyon dapat terlihat cahaya yang masuk dari celah-celah. Baik dari lekukan, kedalaman, maupun warna yang ada pada bebatuan yang mempunyai bentuk yang berbeda. Cahaya yang masuk memantul ke bebatuan-bebatuan yang ada sehingga menghasilkan warna yang berbeda-beda.

Pemandangan di Antelope Canyon begitu indah. Antelope Canyon mampu memanjakan mata para turis, terutama para fotografer yang giat mengabadikan pemandangan-pemandangan indah. Antelope Canyon adalah surga bagi para fotografer. Perpaduan cahaya yang masuk di antara kawah-kawah ini mampu membuat orang-orang yang melihatnya akan berdecak kagum. Dulu tempat ini tidak begitu ramai dikunjungi karena letaknya cukup terpencil. Bahkan banyak fotografer yang berusaha menyembunyikan tempat-tempat indah di daerah ini. Namun seiring waktu berlalu, tempat ini telah menjadi salah satu objek wisata di Arizona. Silakan mampir ke Antelope Canyon bagi yang ingin memanjakan mata dengan pemandangan-pemandangan indah.
 

3. Great Blue Hole (Belize)  
Berada di jarak 60 mil dari kota Belize. lingkaran yang berdiameter 0.4 kilometer. tempat yang enak untuk diving. dalamnya sekitar 480 kaki atau 145 meter. karena kedalamannya itulah warna nya jadi biru tua.
 

4. Crystal Cave of the Giants (Mexico)
Terletak di dalam pertambangan di Chihuahua Mexico. warna dan bentuknya bermacam-macam. warnanya ada yang emas dan silver.
 

5. Eye of the Sahara (Mauritania)
 
Berada di baratdaya gurun sahara. berdiameter 30 mil sehingga terlihat jelas dari angkasa.
 
 
6. Blue Lake Cave (Brazil)
Mato Grosso do Sul di Brazil ini memiliki banyak sekali danau dan gua bawah tanah yang indah: Gruta do Lago Azul, Gruta do Mimoso, Aquário Natural. Gua Danau Biru “Gruta do Lago Azul” (Blue Lake Cave) adalah monumen alami yang dibentuk dengan indah oleh alam melalui stalaktit, stalagmit dan danau indah biru yang besar. Kecantikan danau ini luar biasa, dan warna biru-nya yang menjadi pusat perhatian dan keindahan danau yang ada.
 

7. Giants Causeway (Ireland)
Di daerah ini ada sekitar 40.000 tiang batu basalt saling tumpang tindih. Secara geologis, hal ini terjadi karena ledakan gunung berapi, yang terletak di daerah pantai utara Irlandia. Uniknya, hampir semua tiang memiliki enam sisi, walaupun terkadang ditemukan juga tiang dengan sisi empat, atau bahkan lima, tujuh dan delapan. Tiang tertinggi adalah 12 meter dan tebal formasi ini dapat mencapai 28 meter.
 

8. Hell Gate (Uzbekistan)
Biasa disebutkan “the door to hell”. terletak di dekat kota kecil, Darvaz. 35 tahun yang lalu, tim geologis sedang menggali untuk mencari sumber gas. namun yang mereka temukan adalah sebuah goa besar yang berapi. dikirakan goa ini akan terus membakar gas selamanya.
 

9. Wave Rock (Australia)
Terbuat alami dengan sendirinya. diberi julukan “Wave Rock” karena bentuknya menyerupai ombak. tingginya bisa mencapai 15 meter dan panjangnya sampai 110 meter.
 

10. Chocolate Hills (Philippines)
Luasnya mencapai 50 kilometer persegi. terletak di Bohol, Filipina. Diperkirkan terbentuk karena aktifita vulkanik.
 
 
Back To Top